Referensi Lengkap Budidaya LOBSTER

Persembahan dari Cianjur Lobster Farm (CLF)

Lobster air tawar yang sedang bertelur dapat ditempatkan bersama dengan lobster air tawar betina lainnya yang sedang bertelur dalam satu akuarium. Nada’s Farm menggunakan pot plastic untuk menghindari kontak fisik antara indukan betina, sehingga mereka lebih nyaman dalam mengerami telurnya. Jika anakan sudah berbentuk juvenile (sudah berkumis), maka juvenile dapat keluar dari pot plastik tersebut dan bersembunyi dalam paranet yang sudah disiapkan sebelumnya.

Selama proses pengeraman telur, indukan betina cenderung untuk sering menutup dan melengkungi ekornya untuk menutupi telurnya, kecuali jika telur sudah berbentuk juvenile maka induk mulai sering membuka ekornnya.

Setelah juvenile sering turun dan bermain di sekitar indukan, maka juvenile harus segera dirontokkan dari induknya, dan biarkan mereka tetap berada dalam akuarium tersebut.

Kemudian indukan betina dikarantina selama 1-2 minggu untuk memulihkan kondisi fisiknya. Jika terdapat beberapa indukan yang sudah selesai bertelur, sebaiknya ditempatkan kedalam pot plastik tersendiri.

Setelah itu indukan betina dapat digabungkan kembali dengan indukan jantan untuk menjalani proses perkawinan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog Ini

Blog ini memberikan informasi yang lengkap serta praktis tentang dunia lobster air tawar.

Apabila anda ingin mengetahui harga Bibit / Anakan / Indukan Lobster, kunjungi website CLF dibawah ini : http://www.cianjurlat.webs.com/

Dalam website ini, anda dapat mendownload semua bahasan dalam bentuk PDF.

Selamat belajar dan majulah bersama kami.

Apa Blog ini membuat anda puas ?

Blog Archive