Referensi Lengkap Budidaya LOBSTER

Persembahan dari Cianjur Lobster Farm (CLF)

TEKNIK PEMBUDIDAYAAN ALAMI


Hingga saat ini pembudidayaan lobster air tawar masih dilakukan secara alami, dimana bahan dan alat yang digunakan dalam kegiatan pembudidayaan dipersiapkan oleh manusia, dimana terjadinya perkawinan antara indukan jantan dan betina tergantung pada daya dukung lingkungan serta keinginan dan perilaku setiap pasangan untuk melaksanakan kegiatan reproduksi.

Ada dua cara yang dapat digunakan untuk melakukan pembudidayaan alami lobster air tawar yakni pembudidayaan secara masal dan pembudidayaan secara individu.

Dalam pembudidayaan secara masal, persiapan yang perlu dilakukan adalah menggunakan kolam semen, box fiberglass yang dilengkapi dengan shelter dan aerator.

Perbandingan indukan jantan dan indukan betina bisa mencapai 40% berbanding 60%.

Untuk pembudidayaan individu diperlukan aquarium ukuran 100 x 50 x 40 cm, dilengkapi pipa pralon dan aerator. Jumlah indukan yang ditempatkan di dalam akuarium adalah 3 indukan jantan dan 5 indukan betina.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog Ini

Blog ini memberikan informasi yang lengkap serta praktis tentang dunia lobster air tawar.

Apabila anda ingin mengetahui harga Bibit / Anakan / Indukan Lobster, kunjungi website CLF dibawah ini : http://www.cianjurlat.webs.com/

Dalam website ini, anda dapat mendownload semua bahasan dalam bentuk PDF.

Selamat belajar dan majulah bersama kami.

Apa Blog ini membuat anda puas ?

Blog Archive