Referensi Lengkap Budidaya LOBSTER

Persembahan dari Cianjur Lobster Farm (CLF)

Dalam mempersiapkan akuarium untuk perkawinan lobster air tawar, yang perlu diperhatikan bahwa akuarium tidak boleh kena sinar matahari langsung serta usahakan berada dalam suasana yang teduh dan tenang. Hal ini penting untuk merangsang lobster air tawar melakukan perkawinan hingga mengerami telurnya.

Pada akuarium dengan ukuran 80x50x40cm, tempatkan indukan lobster air tawar sebanyak 5 indukan betina dan 3 indukan jantan atau 3 betina. Akuarium dilengkapi dengan aerator untuk memberi oksigen yang cukup. Akuarium juga dapat dilengkapi dengan sirkulasi filter.

Hindari ruangan yang terlalu terang dan bising, karena lobster lebih mudah kawin di tempat yang tenang dan cenderung gelap.

Letakkan pipa pralon berukuran 2,5 inci dan panjang 12 cm untuk tempat berlindung. Perkawinan biasanya dilakukan pada malam hari, dimana selang 1 minggu kemudian induk betina akan bertelur, ditandai dengan induk betina melipat erat ekornya guna melindungi telur yang menempel di sirip renangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog Ini

Blog ini memberikan informasi yang lengkap serta praktis tentang dunia lobster air tawar.

Apabila anda ingin mengetahui harga Bibit / Anakan / Indukan Lobster, kunjungi website CLF dibawah ini : http://www.cianjurlat.webs.com/

Dalam website ini, anda dapat mendownload semua bahasan dalam bentuk PDF.

Selamat belajar dan majulah bersama kami.

Apa Blog ini membuat anda puas ?

Blog Archive